Seputar Berita : Religius || Sports || Travel || Automotif || Animals

Tuesday, April 4, 2023

Ini 10 Ibadah yang Dapat Dilakukan Wanita Ketika Tengah Menstruasi

Ilustrasi Gambar Ramadhan @Pexels

Risallahislami - Ibadah dalam Islam ada banyak macamnya. Islam adalah agama yang lengkap untuk membicarakan segala macam masalah sosial, termasuk bagaimana wanita dapat beribadah selama menstruasi.

Para wanita seringkali merasa bahwa saat-saat ketika mereka sedang menstruasi membuat mereka melewatkan kesempatan besar untuk mengumpulkan nikmat di bulan suci Ramadhan karena tidak bisa berpuasa atau berdoa.

Bagaimanapun, ini tidak valid sama sekali. Banyak Ibadah yang dapat dilakukan bahkan saat Anda sedang menstruasi. Berikut adalah ikhtisar dari 10 Ibadah yang dapat dilakukan oleh wanita mana pun. Dihimpun dari TheIslamicInformation, ini dia.

1. Sapa Semua Orang dengan salam

Mengucapkan salam kepada orang lain selalu merupakan perbuatan yang disukai, dan pasti akan terbalaskan pada akhirnya.

2. Tersenyumlah dan Buat Orang Lain Tersenyum

Mengikuti Sunnah selalu membantu dan akan jauh lebih memuaskan jika Anda adalah alasan untuk tersenyum dan kebahagiaan bagi orang lain.

3. Bermanfaat Bagi Orang Lain

Bersedekah orang miskin, melakukan kegiatan amal, dan bantu mereka yang membutuhkan dalam kapasitas apa pun yang Anda bisa. Setiap perbuatan seperti itu akan menambah pahala Anda.

4. Membaca/Mendengarkan Al Quran

Terlepas dari kemungkinan Anda tidak dapat menyentuh Al-Qur'an, Anda dapat mendengarkan bacaannya di web atau televisi. Itu akan membantu Anda untuk tidak pernah melupakan Allah dan menjauhkan Anda dari pengalihan akrab lainnya.

5. Mengunjungi Orang Sakit

Menurut Allah, bersikap ramah dan akomodatif terhadap individu yang lemah adalah demonstrasi kebajikan yang sangat menyegarkan. Itu juga membuat kita merasa jauh lebih menghargai Allah karena memberi kita kesehatan yang baik.

6. Baca Buku dan Artikel Islami

Membaca itu sendiri adalah kebiasaan yang kuat, tetapi pada hari-hari Anda sekarang sedang menstruasi daripada membaca fiksi apa pun, membaca buku-buku Islam akan menguntungkan Anda. Menambah informasi tentang Islam dan sang Pencipta akan membantu Anda.

7. Dakwah Kepada Orang Lain

Jadwal Puasa 2021 dan Tanggal Penting dalam Kalender Islam
Ilustrasi bulan Ramadhan @Pexels

Ini dapat dimungkinkan dilakukan dengan lebih mudah melalui akun jejaring sosial berbasis web Anda. Berbagi posting di Facebook Anda atau men-tweet posting Islami setiap hari akan meningkatkan pengabdian Anda dan menambah perbuatan besar Anda yang berpahala.

8. Mengucapkan “Istighfar” bahkan dalam kelimpahan

Mengucap Astaghfirullah dan mencari ampunan pada hari-hari tersebut akan membuat Anda merasa lebih tenang. Ini tentu saja dapat dilakukan tanpa banyak peregangan saat memasak, berjalan-jalan, dan melakukan tugas sehari-hari. Mengingat Allah adalah ibadah yang sangat menyegarkan.

9. Mengunjungi Kerabat

Menjalin silaturahmi dan menjaga silaturrahim dengan cita-cita yang besar sangat menyegarkan dalam Islam. Jadi berkunjung pada hari-hari seperti itu akan memuaskan kebutuhan Anda akan oleh-oleh kebaikan selama Ramadhan.

10. Berdoa untuk Orang yang Anda Peduli

Meskipun Anda tidak dapat membacakan Al-Qur'an untuk seseorang, Anda dapat berdoa. Berdoa untuk diri sendiri dan orang-orang yang Anda sayangi selalu menambah produktivitas di saat Anda sedang menstruasi.

 

Share:

0 comments:

Search Bar

Search This Blog

Featured Post

  Ilustrasi maskeran wajah @Shutterstock Daun kelor merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan dalam produk kecantikan dan pe...

Continue reading

Translate

Blog Archive