Seputar Berita : Religius || Sports || Travel || Automotif || Animals

Thursday, February 16, 2023

Motor Antik yang Paling Banyak Dicari

Bandel dan Awet! Itulah kelebihan motor antik atau jadul sehingga banyak orang menyukainya. Dari penampilanpun berbeda Eye Catching. Anda jadi lebih percaya diri jika melaju ditengah kota dengan motor klasik. Bahkan, motor ini juga bisa dijadikan sumber investasi. Sebab, banyak yang berminat membelinya dengan harga tinggi.

Honda CB Series

Motor antik atau jadul adalah motor yang diproduksi pada masa lalu, biasanya lebih dari 30 tahun yang lalu. Jenis motor antik atau jadul bisa bermacam-macam, tergantung pada era atau zaman pembuatannya. Beberapa contoh motor antik atau jadul yang terkenal antara lain Harley Davidson, Triumph, BSA, Norton, Vespa, Lambretta, Honda CB series, dan banyak lagi.

Motor antik atau jadul biasanya memiliki nilai sejarah dan sentimental yang tinggi, karena merepresentasikan era atau zaman tertentu dalam sejarah otomotif. Selain itu, beberapa orang juga mengoleksi motor antik atau jadul sebagai investasi, karena nilai jualnya yang cenderung naik seiring dengan semakin jarangnya motor tersebut.

Namun, penggunaan motor antik atau jadul juga memiliki beberapa tantangan, karena suku cadangnya mungkin sulit ditemukan, serta memerlukan perawatan yang lebih intensif dan biaya perawatan yang lebih tinggi dibandingkan motor modern.

Berikut merupakan beberapa motor yang banyak di koleksi dan diincar kolektor motor antik diantaranya:

Motor Antik yang Paling Banyak Dicari

1. Honda C70


Honda C70
 
Honda C70 merupakan salah satu motor bebek yang kerap dicari oleh pembeli untuk dikoleksi maupun dimodif, Motor yang dibuat oleh perusahaan Honda yang dirakit pada tahun 70 an ini mempunyai kapasitas mesin 70CC maka disebutlah motor ini C70.


2. Vespa


Vespa (foto: Fixabay)

Vespa mempunyai bentuk bodi yang unik memiliki banyak tipe yang membuatnya banyak dilirik dan diburu oleh penggemar vespa, Harga vespa berkisar Rp 50 juta SD Rp 85 Juta, bahkan Vespa SS Original kini dibandrol kisaran 300 Juta Harga pun bisa naik ataupun turun.


3. Honda CB Series

Honda CB Series

Motor keluaran Honda yang dirancang sebagai motor sport jaman dahulu dengan bodi yang elegan mempunyai banyak seri yang dikeluarkan akan tetapi di Indonesia yang banyak terlihat adalah seri CB1oo.

4. Yamaha V75

Yamaha V75

Yamaha Tidak ingin ketinggalan dari Honda mereka pun membuat motor bebek V75 yang mempunyai kapasitas mesin1 liter dengan 73 CC yang menghasilkan tenaga 6500 rpm.
 

5. Honda S90Z 

Honda S90Z

Honda S90Z ini merupakan kakak nya dari motor CB100 yang banyak diburu para kolektor, motor yang mempunyai kapasitas mesin 90CC dan mempunyai mesin 4-tak ini sukses meramaikan industri otomotif Indonesia.

6. Yamaha RX K


Yamaha RX K

Motor sport buatan Yamaha ini diluncurkan di Indonesia pada tahun 1983 yang mempunyai mesin 2-Tak dan kapasitas mesin sebesar 123 CC, Rx K merupakan kakak dari Rx King yang sangat jarang dan banyak diburu para kolektor.

Share:

0 comments:

Search Bar

Search This Blog

Featured Post

  Ilustrasi maskeran wajah @Shutterstock Daun kelor merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan dalam produk kecantikan dan pe...

Continue reading

Translate