Seputar Berita : Religius || Sports || Travel || Automotif || Animals

Tuesday, February 14, 2023

Bali Urutan Kedua! 10 Daftar Destinasi Wisata Terpopuler 2023

Baru-baru ini sebuah situs travel, Tripadvisor, mengumumkan daftar wisata terpopuler di dunia 2023. Tidak ada penilaian khusus, Tripadvisor menyatakan kalau daftar wisata ini masuk ke dalam sepuluh besar, karena banyak wisatawan menyukainya.

Pada tahun ini, Bali masuk ke dalam daftarnya dan menempati urutan kedua setelah Dubai, Uni Emirat Arab. Tentu saja ini menjadi angin segar bagi pariwisata Indonesia setelah beberapa waktu lalu terkena dampak pandemik.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, menyambut gembira kabar ini dan optimistis bahwa Bali bisa menggaet lebih banyak wisatawan mancanegara pada tahun 2023.

Lantas, wisata apa saja yang masuk sebagai terpopuler di dunia? Intip ulasannya di bawah ini!

1. Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai (pixabay.com/Paule_knete)

Dubai yang terkenal dengan destinasi modernnya. Gedung-gedung pencakar langit akan menyambutmu. Dubai akan tetap menjadi destinasi wisata terpopuler pada 2023, tetapi saat ini Dubai adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia karena menawarkan banyak atraksi seperti gedung pencakar langit yang megah, pusat perbelanjaan yang besar, restoran mewah, dan pantai yang indah.

 

2. Bali, Indonesia

Bali (unsplash.com/Mahmud Ahsan)

Bali menempati urutan kedua. Saking cantiknya, banyak turis menyebutnya sebagai 'a living postcard'. Wisata alamnya memang juara!

Bali adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia karena memiliki banyak atraksi seperti pantai yang indah, budaya yang kaya, kuil yang megah, dan kuliner yang lezat. Setiap tahun, Bali dikunjungi oleh jutaan wisatawan dari seluruh dunia.


3. London, Inggris

London (pixabay.com/fotofan1)

Peringkat ketiga ada London. Suasana ibu kota Inggris ini benar-benar menakjubkan. Bangunan kunonya sangat estetik dan masih terjaga

London adalah salah satu kota terpopuler di dunia untuk pariwisata. Beberapa atraksi wisata terkenal di London antara lain Big Ben, London Eye, Buckingham Palace, British Museum, Tower Bridge, dan Trafalgar Square. Selain itu, London juga terkenal dengan teaternya yang mewah dan bersejarah serta keragaman kuliner dari berbagai negara.

4. Roma, Italia

Roma (pexels.com/Davi Pimentel)

Roma berada di urutan ke-4. Colosseum jadi wisata andalan kota kuno peninggalan zaman Romawi Kuno. Sungguh magis dan menawan. Roma, Italia, adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Eropa dan dunia. Beberapa atraksi terkenal di Roma antara lain Colosseum, Pantheon, Fontana di Trevi, Vatikan, dan Sistine Chapel. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati kuliner Italia yang lezat, seperti pizza dan pasta, serta menjelajahi kota tua yang penuh dengan sejarah dan arsitektur klasik.

5. Ibu kota Prancis, Paris

Paris (instagram.com/_sohee.e)

Paris, France menempati peringkat kelima. Banyak destinasi ikonik dunia di sini, seperti Menara Eiffel, Louvre, dan Arc de Triomphe. Paris adalah salah satu kota paling populer di dunia untuk pariwisata. Beberapa atraksi terkenal di Paris termasuk Menara Eiffel, Louvre, Katedral Notre Dame, Champs-Elysées, dan Arc de Triomphe. Paris juga dikenal dengan keindahan arsitekturnya, museum seni dunia yang terkenal, serta kuliner dan wine Prancis yang lezat. Paris juga dijuluki sebagai "Kota Cinta" dan menjadi tempat yang populer untuk liburan romantis.


6. Cancun di Meksiko

Cancun, Meksiko (pixabay.com/michelle_raponi)

Berikutnya, Cancun di Meksiko. Pantainya jadi salah satu destinasi musim panas terbaik di dunia. Di pinggirnya banyak resor ramah keluarga. Cancun, Meksiko, adalah salah satu destinasi pantai terpopuler di dunia dengan pasir putih dan laut biru yang jernih. Beberapa atraksi terkenal di Cancun termasuk Tulum, Chichen Itza, Xcaret, dan Playa Delfines. Cancun juga dikenal sebagai tempat yang populer untuk olahraga air, seperti menyelam, snorkeling, dan berselancar. Selain itu, Cancun menawarkan banyak pilihan hotel dan resor mewah untuk menginap.

7. Pulau Kreta di Yunani

Pulau Kreta di Yunani (unsplash.com/Adrien Delforge)

Selain Santorini, Pulau Kreta di Yunani juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak heran kalau pulau cantik ini ada di posisi tujuh

Pulau Kreta adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Yunani. Kreta terkenal dengan pantainya yang indah, air lautnya yang jernih, dan kekayaan sejarah dan budayanya yang luar biasa. Beberapa atraksi terkenal di Kreta termasuk Kuil Knossos, Pantai Elafonisi, Pantai Balos, dan Lautan Mati. Selain itu, Kreta juga menawarkan berbagai jenis makanan tradisional Yunani yang lezat, seperti souvlaki, moussaka, dan yoghurt Yunani.

8. Marrakesh, Maroko

Marrakesh (digitalnomads.world)

Urutan delapan ada Marrakesh di Maroko yang terkenal dengan wisata sejarahnya. Asli, bangunan di sini benar-benar unik dan estetik. Marrakesh adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Maroko. Marrakesh dikenal dengan pasar tradisionalnya yang sibuk, yaitu Jemaa el-Fnaa, serta bangunan-bangunan bersejarahnya yang menakjubkan seperti Menara Koutoubia, Bahia Palace, dan Saadian Tombs. Marrakesh juga terkenal dengan taman-tamannya yang indah seperti Majorelle Garden dan Agdal Garden, serta spa dan hammam tradisionalnya yang populer. Wisatawan juga dapat menikmati kuliner Maroko yang lezat, seperti tagine, couscous, dan teh mint.


9. Republik Dominika

Republik Dominika (pixabay.com/MustangJoe)

Berikutnya, ada Republik Dominika yang populer dengan pantai dan bangunannya yang bergaya Victorian. Rasanya gak mau pulang, deh. Republik Dominika adalah salah satu negara pulau terpopuler di Karibia, dan menjadi tujuan wisata yang populer karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Beberapa atraksi terkenal di Republik Dominika termasuk Pantai Punta Cana, Hutan Nasional Los Haitises, dan Pantai Bahia de las Aguilas. Selain itu, Republik Dominika juga dikenal dengan tempat wisata olahraga air, seperti selancar dan menyelam. Wisatawan juga dapat menikmati budaya dan musik Karibia yang kaya serta kuliner lokal yang lezat.


10. Instanbul, Turki

Istanbul (tooistanbul.com)

Di nomor sepuluh, ada Istanbul di Turki. Wisata sejarah dan alamnya sudah tak perlu diragukan lagi keindahannya. Bak negeri dongeng!

Istanbul, Turki, adalah kota yang kaya akan sejarah dan budaya. Beberapa atraksi wisata terkenal di Istanbul termasuk Hagia Sophia, Topkapi Palace, Masjid Biru, dan Grand Bazaar. Selain itu, Istanbul juga memiliki banyak kuil dan museum bersejarah yang menakjubkan. Bosphorus Strait juga merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menjelajahi kota ini. Istanbul juga dikenal dengan kuliner Turki yang lezat, seperti kebab, baklava, dan Turkish delight.

Gimana, gak heran, kan kalau wisata-wisata di atas ini masuk ke dalam sepuluh besar. Memang secantik dan se-estetik itu ya, setuju?



Share:

0 comments:

Search Bar

Search This Blog

Featured Post

  Ilustrasi maskeran wajah @Shutterstock Daun kelor merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan dalam produk kecantikan dan pe...

Continue reading

Translate